January 18, 2019

BALAI TNGP BERSAMA BRG UNTUK MASYARAKAT PEDULI LAHAN GAMBUT

Kelompok Masyarakat  “Sakura Putih”

Taman Nasional Gunung Palung bersama Badan Restorasi Gambut (BRG)  melakukan kegiatan verifikasi bantuan fasilitas yang telah dihibahkan kepada dua kelompok masyarakat yang berada di sekitar Gunung Palung. Kegiatan ini dilaksanakan pada  Rabu (16/01/2019) pukul 07.00 – 11.20.

Kedua kelompok tersebut terdiri dari kelompok sadar wisata (POKDARWIS) “Beringin” desa Laman Satong Kabupaten Ketapang dan kelompok “Sakura Putih” desa Sejahtera Kabupaten Kayong Utara.

Kedua kelompok tersebut menerima bantuan berupa kegiatan dan sarana untuk meningkatkan produktifitas dan pendapatan.

Kepala Kelompok Kerja Wilayah Kalimantan, Bapak Rudy Priyanto Suuf “Kegiatan revitalisasi ekonomi masyarakat ini adalah bagian dari upaya Badan Restorasi Gambut untuk melakukan pemeliharaan lahan gambut dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan pendapatan masyarakat dan juga mendukung kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan restorasi gambut”.

Kepala Kelompok Kerja Wilayah Kalimantan Barat, Bapak Jany Raharjo juga menyampaikan tujuan pemberian bantuan kepada kelompok masyarakat dan harapan kedepannya “Badan Restorasi Gambut (BRG) berharap dengan adanya bantuan pendanaan pada kelompok masyarakat ini untuk dapat membantu melindungi lahan gambut, baik dengan teknik Ekowisata,Penanaman kembali, Revitalisasi ekonomi masyarakat, serta menjadi contoh untuk kelompok masyarakat yang lain dapat berkelanjutan sehingga masyarakat mendapatkan pendapatan dan juga ada yang digunakan untuk tujuan perlindungan lahan gambut, baik berupa kampanye,sosialisasi,dll”.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Palung, Bapak M Ari Wibawanto “Kita berharap kepada kedua kelompok masyarakat untuk dapat meningkatkan produktifitas dengan menggunakan bantuan yang telah dihibahkan oleh BRG semaksimal mungkin,”

 

 

 

 

 

berita
About Endro Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *