June 3, 2017

Bimtek Penyelenggaraan Promosi dan Pemasaran Jasa Lingkungan di Taman Nasional Gunung Palung

Kegiatan Bimtek Promosi dan Pemasaran Jasa Lingkungan

Untuk meningkatkan promosi dan pemasaran Jasa lingkungan, Direktorat PJLHK melalui Subdit Promosi dan Pemasaran menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan promosi dan Pemasaran Jasa Lingkungan di Balai TN Gunung Palung pada hari Selasa, 23 Mei 2017.

Bimtek ini dilaksanakan di Kantor SPTN Wilayah I Sukadana dengan peserta sebanyak 25 orang. Peserta berasal dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, Dinas Pariwisata Kabupaten Ketapang, Perwakilan Desa Sekitar Kawasan TN Gunung Palung, Perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sekitar TN Gunung Palung, dan staf Balai TN Gunung Palung.

Materi disampaikan oleh 2 (dua) narasumber. Materi pertama tentang pengelolaan dan potensi kawasan serta pelaksanaan dan permasalahan promosi jasa lingkungan di TN Gunung Palung disampaikan oleh Kepala Balai Taman Nasional Gunung Palung, Ir. Dadang Wardhana, M.Sc. materi kedua tentang Penyelenggaraan Promosi dan Pemasaran Jasa Lingkungan di kawasan konservasi disampaikan oleh Ir. Ridwan dari Subdit Promosi dan Pemasaran Direktorat PJLHK. Setelah mendengarkan materi, kemudian dilakukan diskusi tentang wisata alam di TN Gunung Palung. Dengan adanya kegiatan ini diharapakan dapat mendukung pengembangan jasa lingkungan khususnya kegiatan wisata alam di TN Gunung Palung melalui Promosi dan Pemasaran yang baik.

berita
About Endro Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *